Unik, Keledai Canggih Dengan Wifi



Unik, Keledai Canggih Dengan Wifi [ www.BlogApaAja.com ]

Sungguh unik, keledai canggih dengan perangkat WiFi di Israel. Bukan sebuah isapan jempol apalagi mengada ada. Sebuah inovasi dilakukan oleh taman wisata di Yerusalem yang menawarkan ziarah napak tilas perjalanan Yesus dengan menunggangi seekor keledai. Keunikan dari taman wisata di kota Yerusalem Israel tersebut adalah dengan memasang perangkat WiFi router pada leher keledai tersebut. Para wisatawan yang ingin merasakan napak tilas perjalanan Yesus tersebut berpakaian ala Yesus dengan hanya memakai jubah dan alas kaki berbahan kulit saja. Bak hidup seperti di era ketika Yesus berkarya di tengah umat, wisatawan diajak menaiki keledai berkeliling bukit di sekitar danau Galilea.

Seperti sebuah perjalanan melintasi waktu, ketika wisatawan tetap bisa berhubungan dengan dunia nyata walau sedang menjalani napak tilas perjalanan kehidupan Yesus. Keledai canggih yang dipasangi perangkat WiFi routers di sekitar lehernya tetap bagai sebuah hotspot berjalan. Para wisatawan tetap bisa menghidupkan peangkat teknologi canggih milik mereka. Smart Phones, iPad dapat langsung terkoneksi dengan internet kaena keledai canggih tesebut. Di saat yang bersamaan, wisata ziarah menjadi begitu mengasyikkan ketika para wisatawan tersebut bisa berfoto foto dan mengunggahnya dalam situs social media seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Teman, kerabat dan handai taulan yang tidak berada di lokasi wisata tersebut bisa langsung ikut merasakan dan memberi komentar mengenai napak tilas perjalanan Yesus dari atas keledai.

Seperti dilansir oleh Associated Press, salah seorang pengunjung bernama Peter Scherr tampak sangat antusias ketika ditanya tentang ide keledai canggih ini. Menurutnya, "di saat yang bersamaan ia tetap tidak ketinggalan informasi terkini mengenai pekerjaannya sementara dirinya sedang berada di atas punggung keledai." Bahkan ujar Peter, "Saya bisa langsung berbagi cerita melalui foto pada keluarga saya di New York tentang wisata ziarah ini." Sebuah langkah cerdas dan unik dari pengelola taman wisata di Yerusalem yang bisa memadukan perjalanan waktu dan kehidupan jaman dahulu dengan konteks teknologi masa kini.

Follow On Twitter