Mark Webber Tampil Sempurna Juarai F1 Monaco





Mark Webber Tampil Sempurna Juarai F1 Monaco [ www.BlogApaAja.com ]
Mark Webber

Monaco - Lagi-lagi, balapan F1 musim 2012 kembali melahirkan juara baru. Minggu (27/5), dalam GP Monaco yang berlangsung 78 lap berhasil dimenangkan oleh Mark Webber, setelah sebelumnya mencuatkan pemenang Jenson Button (di seri I), Fernando Alonso (II), Nico Rosberg (III), Sebastian Vettel (IV) dan Pastor Maldonado (V). Ini kemenangan keduanya di Monaco dan keenam dalam karir balap jet darat.

Webber yang start paling depan berhasil mempertahankan posisinya hingga finish dengan menerapkan strategi pitstop satu kali. Saat start, keempat rodanya dibekali kompon supersoft. Padal lap 29 ketika melakukan penggantian ban, tim memasok kompon lunak. Ternyata, ia mampu menyelesaikan lomba dengan sempurna dengan total waktu 1 jam 46 menit, 06.557 detik.

Berbeda Strategi

Dalam balapan ini, tim Red Bull Racing menerapkan taktik berbeda kepada kedua pebalapanya. Jika Webber dikasin ban kompon super lunak (supersoft), sedang Sebastian Vettel ban kompon lunak. Dengan taktik ini, RBR punya dua pilihan juara.

Ternyata Webber finish pertama dan Vettel harus puas diurutan keempat, meski sempat memimpin sebentar. Dengan hasil ini, peringkat Webber dari kelima naik berada di urutan ketiga dengan 73 angka. Ia membagi angka sama dengan rekan setimnya Vettel setelah finis keempat.

Peringkat teratas diduduki oleh Fernando Alonso. Pebalap Ferrari itu berhasil menambah 15 angka dari hasil finis ketiga dengan total 76 angka. Pemenang seri II ini berupaya menggeser peringkat kedua yang dikuasai Nico Rosberg. Sempitnya jalan, memang jadi kendala buat pebalap untuk bisa menyalip.

Begitu juga Rosberg, coba menekan Webber , tapi tetap sulit untuk menyalip. Akhirnya, pebalap Jerman dari tim Mercedes ini hanya menunggu Webber melakukan kesalahan.

Lomba ini hanya diwarnai insiden tabrakan saat lepas start jelang masuk tikungan pertama. Pebalap Lotus Romain Grosjean yang start keempat coba melebar ke kiri. Ternyata, di sebelah kirinya ada Schumacher dan benturan pun tak terelakkan. Ban kiri belakang Lotus terlepas dan bahkan sempat menyenggol mobil Sauber. Safety car pun masuk.

Sementara Schumacher masih bisa melanjutkan lomba. Bahkan, dipertengahan lomba mantan juara dunia 7 kali ini berada di urutan kedelapan. Sayang, ganggung teknik membuatnya tak bisa menyelesaikan lomba.



Statistik Serie 6 Monaco



Spoiler for Hasil Lomba:

Mark Webber Tampil Sempurna Juarai F1 Monaco [ www.BlogApaAja.com ]

Mark Webber Tampil Sempurna Juarai F1 Monaco [ www.BlogApaAja.com ]

Mark Webber Tampil Sempurna Juarai F1 Monaco [ www.BlogApaAja.com ]

=14658313

Follow On Twitter