Ditemukan Stem Sel Baru Penyembuh Kanker



Ditemukan Stem Sel Baru Penyembuh Kanker [ www.BlogApaAja.com ]

Sekelompok ilmuan mengklaim telah megembangkan pengobatan revolusioner menggunakan stem sel plasenta untuk mengobati pasien penderita kerusakan sistem imun, termasuk kanker darah.Penemuan ini memungkinkan penyelamatan terhadap ratusan korban kanker, seperti leukemia, myeloma, lymphoma, dan penyakit Hodgkin, setiap tahunnya.

Berdasarkan berita yang dilansir dari laman Metrotvnews.com, Selasa (21/8),teknik ini menggunakan sel khusus yang dipanen untuk memproduksi sel yang melawan infeksi sumsung tulang.

Peneliti berharap, penemuan ini bisa menolong pengobata pasien yang sedang menjalankan kemoterapi atau radioterapi yang menghancurkan sumsum tulang dan menolong orang dengan kondisi yang menyebabkan tidak berfungsinya sistem imun. Penemuan ini akan dipresentasikan di American Society for Hermatology, Atlanta, Desember mendatang.

"Kami tak punya pilihan. Kami mencoba ini atau pasien tak akan tertolong," ujar Profesor Reuven Or, kepala transplantasi sumsum tulang di Hadassah Medical Center, Jerusalem. "Dalam beberapa minggu pasien sudah bisa kembali ke rumah dalam keadaan baik," ujar Or yang sudha berhasil menerapkan teknik ini pada dua pasien yang hampir meninggal setelah gagal pada beberapa pengobatan.

Follow On Twitter