Tips Menjaga Kesehatan Saat Travelling



Tips Menjaga Kesehatan Saat Travelling [ www.BlogApaAja.com ]

Traveling

ke tempat yang baru memang menyenangkan.Namun, sebagian orang sering mengalami kondisi badan menurun karena berbagaifaktor. Hal itu pasti mengganggu perjalanan Anda. Apalagi kalau travelingkarena tuntuan pekerjaan yang mengharuskan Anda berpindah-pindah tempat.Bagaimana mengatasinya? Simak tipsnya seperti dikutip dari All WomenStalk.

1. Jogging di Sekitar Hotel



Hanya karena sedang traveling, Andajadi tidak mempunyai waktu untuk berolahraga. Anda bisa bangun lebih pagikemudian jogging di sekitar hotel atau penginapan selama 15 menit. Sebelumnya,Anda harus bertanya terlebih dahulu rute mana yang aman dan biasa untukberaktivitas. Atau Anda juga bisa bersepeda jika terdapat penyewaan sepeda disana.

2. Jaga Porsi Makan



Selezat apa pun makanan di tempat Anda berlibur,tetap jaga porsi makan guna menjaga kesehatan. Bila Anda makan terlalu banyak,bisa saja mual atau pusing menyerang ketika harus menempuh perjalanan jauh. Halini tentu mengganggu perjalanan Anda.

3. Banyak Minum



Air merupakan bagian penting dalam menjagapola makan yang sehat. Air berfungsi untuk menambahkan cairan dalam tubuh,mencegah dehidrasi, serta sebagai penambah energi. Maka dari itu, siapkansebotol air atau lebih ketika ingin melakukan perjalanan jauh.

4. Sediakan Makanan Ringan



Jangan lupa bawa camilan sehat saat traveling.Makanan ringan seperti buah, kacang atau sandwich, perlu dimasukkan ke dalamdaftar perjalanan Anda. Kegiatan liburan bisa saja membuat Anda tidak mempunyaicukup waktu berhenti terus-menerus hanya untuk membeli makan.

5. Latihan Pilates



Latihan pilates sangat baik bagi kesehatanAnda. Manfaatnya yang meningkatkan daya tahan tubuh serta menjadikan badanlangsing membuat banyak wanita menyukai olahraga ini. Jika Anda telah berlatih pilates,mintalah saran kepada instruktur pilates memberikan arahan latihan yang nyamandi hotel.

6. Nge-Gym



Sebelum berlibur, cari informasi apakah tempatyang Anda tuju menyediakan fasilitas kebugaran. Banyak hotel atau tempat wisatayang memiliki gym atau spa untuk para pegunjung. Anda bisa memanfaatkanfasilitas tersebut supaya tubuh tetap bugar selama liburan.

7. Bawa Makanan Sendiri



Saat traveling, terutama pergi karena faktorpekerjaan membuat Anda sulit mengatur jadwal makan. Belum tentu jika klien Andaingin pergi ke restoran. Untuk antisipasi, bawalah makanan sendiri sebelumpergi misalnya salad, buah-buahan, sayuran, atau sepaket makanan sehat yangdibeli di toko.

8. Siapkan Anggaran untuk Konsumsi MakananSehat



Makanan yang sehat cenderung lebih mahaldaripada makanan siap saji. Anda membutuhkan anggaran lebih dalam hal ini. Olehkarena itu, jangan hanya memperhatikananggaran jalan-jalannya saja, tapi juga budget makan di sana. Lebih baiksedikit mahal daripada Anda terserang penyakit karena makanan yang kurangsehat.

9. Rencanakan Sebelum Pergi



Perencanaan perjalanan tidak hanya jadwalkegiatan di sana, tapi juga rencana bagaimana Anda berolahraga dan mendapatkanmakanan yang sehat. Hal tersebut berguna bagi kesehatan diri sendiri.


Follow On Twitter