10 Senjata Misteri Yang Pernah Diciptakan



Berikut ini adalah senjata-senjata aneh yangdiciptakan oleh orang-orang yang mempunyai skill dan imajinasi yang cukup unikbahkan beberapa bisa dibilang aneh.

Kebanyakan digunakan dalam militer, sebagiandari senjata ini bekerja dengan sangat efektif seperti claw of archimedes, yangmembuat tentara roma sangat ketakutan sehingga mereka menyangka kalau sedangberperang melawan dewa. Sebagian lagi tidak benar-benar bisa diterapkan karenaberbagai faktor atau mungkin terlalu aneh

1. Animal bombs



10 Senjata Misteri Yang Pernah Diciptakan [ www.BlogApaAja.com ]

Dalam perang dunia II, amerika serikat mencobakelelawar dengan bom pembakar kecil karena banyaknya kelelawar yang tersedi dankemampuan mereka untuk membawa lebih dari beratnya sendiri dan kenyataan bahwamereka mampu menemukan tempat-tempat persembunyian seperti bangunan pada sianghari.

Inggris berusaha menggunakan tikus mati denganbahan peledak plastik di dalamnya. Mereka berpikir bahwa ketika jerman akanmenyekop mereka ke dalam boiler dengan batubara mereka akan meledak.

Di uni soviet, anjing anti-tank dilatih untukberpikir bahwa makanan selalu disimpan di bawah tank dan kendaraan lapis baja.

Kemudian tubuhnya dipasangkan bahan peledakdan dilepas ke medan perang di mana mereka akan lari langsung di bawah tank danmeledak, sehingga membuat kerusakan yang fatal di bagian bawah tank

ide siapakah ini?

Dalang di balik bom kelelawar adalah ahlibedah gigi lytle s. Adams, idenya disetujui oleh presiden roosevelt pada tahun1942.tikus meledak adalah salah satu dari perkembangan organisasi eksekutifoperasi khusus inggris, organisasi dimulai pada perang dunia ii.

Tapi sebelum tikus dapat digunakan, pengirimanpertama dicegat oleh jerman, dan inggris membatalkan rencana tersebut.Penggunaan anjing untuk tujuan militer di uni soviet mulai pada tahun 1924 dansekolah pelatihan khusus didirikan di oblast moskow.

2.The sword breaker (pedang perusak)



10 Senjata Misteri Yang Pernah Diciptakan [ www.BlogApaAja.com ]

Senjata abad pertengahan, pedang pemutusdengan pemotong bergerigi di salah satu sisinya. Selama pertempuran ksatria ituakan menangkap pedang lawannya di salah satu gerigi dan dengan sentuhan cepatakan menghancurkan pedang lawan.

Ide siapa apakah ini?

Tidak diketahui, tetapi mulai dipakai di eraabad pertengahan, dan merupakan salah satu dari banyak perlengkapan untuksenjata-senjata ksatri.

3. Man catcher



10 Senjata Misteri Yang Pernah Diciptakan [ www.BlogApaAja.com ]

penangkap manusia adalah jenis senjata tiangdengan dua cabang, yang masing-masing berbentuk setengah lingkaran dengan matapaku di sekelilingnya.

Senjata ini dirancang sebagai sarana untukmenarik orang dari kuda dan memainkan peran utama dalam abad pertengahan untukmenangkap musuh kerajaan atau bangsawan lain untuk tebusan.

Penangkap manusia juga digunakan untukmenjebak dan menahan tahanan yang berbahaya.

Ide siapa ini?

Tidak ada yang tahu siapa yang menemukanpenangkap manusia ini, tetapi senjata ini mulai digunakan di eropa selamaperiode abad pertengahan dan digunakan sampai abad ke-18.

Di masa kuno jepang edo, juga ada senjata yangsama disebut sasumata yang menyematkan musuh ke tanah atau dinding. Sebuahvariasi dari susamata masih digunakan hari ini oleh polisi anti huru-harajepang.

4.Puckle gun



10 Senjata Misteri Yang Pernah Diciptakan [ www.BlogApaAja.com ]

Sering dianggap sebagai senapan mesin pertama,gun puckle atau senjata pertahanan adalah laras senapan flintlock tripod-mounttunggal dengan silinder multi shot berputar.

Dirancang untuk digunakan pada kapal untukmencegah berlabuh dan bisa menembakkan 63 tembakan dalam tujuh menit.

Tapi apa yang membuat senjata ini aneh danunik adalah kemampuannya menembak dua jenis peluru, peluru bulat yang akandigunakan melawan musuh kristen dan peluru persegi harus digunakan terhadapmuslim turki.

Peluru persegi itu dianggap lebih menyakitkandan sesuai dengan paten yang akan meyakinkan turki tentang manfaat dariperadaban kristen.

Ide siapa ini?

Puckle gun diciptakan oleh penemu inggris,pengacara dan penulis, james puckle di tahun 1718. Paten ini adalah salah satupaten pertama yang mencantumkan tentang bagaimana senjata ini bekerja. Meskipunmenarik beberapa investor puckle gun tidak pernah secara luas diproduksibanyak, karena komponennya yang rumit.

5. Flying aircraft carriers (pengangkut pesawatterbang)



10 Senjata Misteri Yang Pernah Diciptakan [ www.BlogApaAja.com ]

Populer termasuk di banyak novel, acara tv danfilm, pembawa pesawat terbang di masa lalau menjadi bagian dari imajinasikolektif masyarakat masa perang.

Sementara sebagian memikirkan jenis kapalzeppelin dengan pesawat di atas, setelah bencana hindenberg semua rencana untukmembangun kapal jenis ini juga ditolak.

Namun, kemudian banyak usaha untuk mengangkutjet tempur lebih dekat dengan jenis senjata ini termasuk pembom dan baru-baruini, boeing 747 dimodif untuk usaha ini.

Ide siapa ini?

Zeppelin carrier dikembangkan oleh angkatanlaut amerika serikat dalam perang dunia ii menggunakan sistem dimana pesawatdilengkapi dengan jangkar di udara yang akan menempel pada sebuah tali dibagian bawah kapal.

Pesawat pembom pertama kali digunakan olehjepang pada misi kamikaze dalam perang dunia ii. Kemudian bomber dan jetcarrier tersebut dikembangkan oleh nasa.

6. Lantern shield (lentera perisai)



10 Senjata Misteri Yang Pernah Diciptakan [ www.BlogApaAja.com ]


Follow On Twitter